Lafalkan Doa Ini Ketika Berulang Tahun


Tahun berganti tahun, umur seseorang semakin bertambah. Tentu hal itu membawa perubahan tidak hanya pada fisik, melainkan juga mental.

Sementara tanggal lahir merupakan tanggal yang istimewa bagi setiap orang. Ini lantaran tanggal lahir merupakan patokan bertambahnya usia seseorang.

Sebagian orang sampai menggelar perayaan saat berganti usia.

Ada baiknya membaca doa saat merayakan ulang tahun. Ini dimaksudkan sebagai permohonan kepada Allah agar selalu mendapat rahmat di usia berikutnya.

Berikut lafal doa tersebut:

"Allahuma thowwil umurrona wa shohhih ajsaadana wa nawwis quluubana wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa wa wassi' arzaqonaa wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy syarri ab'idnaa waqdhi hawaa ijana fiddiini waddunyaa wal aahkhiroti innaka 'alaa kulli syaiin qodiirun."

Artinya:

"Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Subscribe to receive free email updates: