Cara Mengatasi Si Kecil yang Suka Pilih-Pilih Makan



Menghadapi si kecil yang suka pilih-pilih makan memang gampang-gampang susah. Seringkali anak justru tidak mau makan makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk pertumbuhannya. Nah jangan sampai kebutuhan gizinya jadi tidak terpenuhi gara-gara hal ini. Yuk lakukan cara ini untuk mengatasinya.

Ajak mereka saat mempersiapkan makanan

Melibatkan si kecil saat kamu mempersiapkan makanan untuknya bisa jadi cara yang ampuh supaya dia tidak pilih-pilih makan. Kamu bisa terangkan satu persatu jenis-jenis bahan yang kamu akan masak plus kandungan gizinya, tentu saja dengan bahasa yang muda dimengerti. Jangan lupa juga ajak si kecil untuk ikut menghiasnya. Setelah selesai, si kecil akan sangat bersemangat untuk menyantap hidangan buatannya sendiri.

Ajari mereka untuk menyukai makanan
Ganti pendekatanmu dengan cara yang lebih baru. Daripada memberinya sebuah makanan untuk melihat reaksinya, kamu bisa mulai mengajaknya bercerita soal makanan. Ubah mindset-nya dengan menanamkan kalau makanan sangat baik untuk tubuh tidak boleh pilih-pilih.

Kombinasikan makanan
Jangan putus asa kalau apa yang kamu sajikan ditolak si kecil. Kamu bisa mencampurkannya dengan bahan makanan lain untuk menyamarkan makanan yang dia tidak suka, Moms.

Sajikan berbagai jenis makanan
Anak suka mencoba segala hal, Moms, termasuk pada makanan. Sajikan berbagai jenis makanan dalam satu kesempatan, tentu saja kamu bisa menyesuaikan porsinya dengan kondisi mereka. Pastikan semua yang kamu sajikan bergizi dan berguna untuk pertumbuhannya.

Subscribe to receive free email updates: