Keren ! Boneka Salju Ini Dibuat Dari Barang Bekas Oleh Anak-anak TK



Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Natal, sejumlah anak TK Terang Bangsa Pati membuat boneka salju. Untuk bahannya, mereka memanfaatkan sampah plastik dari minuman instan yang tak terpakai untuk disusun menjadi sebuah boneka. Sampah plastik yang sudah tersusun diberikan beragam aksesori boneka salju seperti topi, hidung dan tangan.


Dalam pembuatan boneka tersebut, mereka dibantu beberapa siswi SD dan orangtua murid.  Boneka lucu itu, nantinya akan dipajang di suatu gereja yang nantinya akan merayakan Natal.

Untuk menyusun boneka itu, anak-anak membutuhkan sedikitnya 250 gelas plastik yang disusun secara bertahap, mulai dari kepala, badan, dan tangan. Butuh waktu setidaknya tiga jam untuk menyelesaikan boneka unik itu. 

Meski pembuatannya terlihat mudah, tetapi membuat boneka salju dari botol gelas plastik ternyata susah-susah gampang. Terutama, merangkai dari satu gelas ke gelas lainnya hingga menjadi satu boneka yang utuh.
Sedikitnya 250 gelas plastik harus disiapkan untuk membuat boneka salju dalam ukuran sedang. Untuk ukuran raksasa, bisa menghabiskan lebih dari seribu gelas plastik. 

Dengan memanfaatkan gelas plastik, karena bahan tersebut warnanya putih alami, sehingga tak perlu memakai pewarna. 

Hal pertama, yang perlu dilakukan dalam membuat boneka salju yaitu, setiap sisi gelas distaples sampai membentuk lingkaran. Yang dibuat bagian tengah dulu atau badan.

Dari tengah,kemudian disusun gelas hingga  mengecil ke atas dan ke bawah. Dengan begitu, gelas-gelas itu membentuk lingkaran seperti bola. Bentuk hal serupa yang lebih kecil untuk bagian kepala. Sedangkan untuk membuat tangan, tinggal gelas plastik ditumpuk-tumpuk saja. Ketelitian dan kesabaran juga diperlukan dalam membuat boneka ini.Setelah jadi, tinggal beri pernak-pernik untuk melengkapi boneka seperti mata, topi, hidung, mulut, dan pernak-pernik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Keren ! Boneka Salju Ini Dibuat Dari Barang Bekas Oleh Anak-anak TK "

Posting Komentar