Donasi Pertama untuk Kampoeng Pasinaon


Kamis (10/12/2015) menjadi hari bersejarah bagi Kampoeng Pasinaon. Karena, untuk kali pertama Kampoeng Pasionaon mendapatkan donasi buku, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk masyarakat yang berada di lingkungan Kampoeng Pasinaon.

Adalah Komunitas Crafter Perempuan Pati (KCPP), yang telah memberikan sumbangan beberapa buku. Diwakili Marzuni, buku tersebut diserahkan langsung kepada Kholis, salah satu penggagas Gerakan Bersama Sadar Membaca (Gebersada).

Gebersada, merupakan salah satu gerakan untuk mengajak masyarakat sadar akan pentingnya bangsa. “Kita mencoba menggagas gerakan ini, supaya masyarakat tidak mengkesampingkan pentingnya membaca. Karena, dengan membaca kita jadi banyak tahu dan bertambah wawasan kita,” ungkap Kholis.

Salah satu gerakan tersebut, katanya adalah mengajak masyarakat untuk mendonasikan buku, yang diperuntukkkan bagi kemajuan pendidikan, khususnya di desa tertinggal. Di antaranya adalah di Desa Wedusan, yang saat ini digagas Kampoeng Pasinaon.

“Kampoeng Pasinaon ini sebenarnya sebuah nama, yang intinya adalah, sebuah perkampungan kecil, yang coba kita pacu peningkatan sumber daya manusianya. Salah satunya yakni dengan adanya taman baca, walaupun memang skalanya kecil. Ini pun masih dalam rintisan, dan tempatnya sementara masih di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Marzuni menyampaikan, buku-buku yang di serahkan tersebut, diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan. “Semoga buku-buku ini bisa bermanfaat bagi pendidikan, khususnya di daerah yang memang kondisinya agak jauh dari pusat kota,” katanya.
  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donasi Pertama untuk Kampoeng Pasinaon "

Posting Komentar